Selasa, 18 Desember 2012

Tips Cara Menghilangkan Galau

Sahabat blogger, mungkin ada diantara kalian yang lagi galau. Mugkin karena diputusin pacar, ditinggal mantan yang sudah dapat pacar baru, atau bagi ladies yang galau karena nunggu ditembak?

Sekarang saya akan berbagi tips cara menghilangkan galau:

  1. Berpikirlah ke depan. Sering kali seseorang galau karena lupa akan masa depannya. Berpikirlah kalau hidup anda masih panjang (walau umur ditentukan Yang Kuasa). Tapi sadarkan diri anda sendiri bahwa sekarang adalah waktunya untuk menuntut ilmu (khusus pelajar). Jangan sampai anda putus sekolah hanya karena seseorang yang tidak penting dalam hidup anda. Apalagi muncul keinginan untuk mengakhiri hidup. Itu sudah melewati batas wajar.
  2. Jika anda sudah cukup umur untuk memiliki pasangan dan anda sedang galau, berpikirlah ke sekitar anda. Masih banyak orang-orang yang lebih mementingkan anda. "Dirimu bagaikan bintang yang bersinar paling cerah di antara yang lain...". Namun tahukah anda bahwa sesungguhnya bintang yang sangat cerah dan besar adalah bintang yang sudah tua. Lalu apa yang terjadi pada bintang tua? Dia akan meledak dan hilang. Kemudian tumbuh bintang baru. Masih ada banyak orang lain. Bayangkan alam semesta yang tidak dapat dibayangkan luasnya, dan isinya yang tak dapat dihitung jumlahnya.
  3. Cari hiburan yang lain. Contoh: kalau punya BB ya BBMan, kalau punya FB ya FBan. So, jangan dipikirin amat.

Hidup anda masih panjang. Jangan buang sisa waktu hidup anda hanya untuk memikirkan seseorang yang tidak mementingkan diri anda.

Kalau misalnya saran saya kurang tepat, mohon maklum. Saya belum pernah pacaran, jadi belum tahu rasanya galau ditinggal pacar.

SEMOGA BERMANFAAT!!

4 komentar:

Unknown mengatakan...

ada yang nanya: terus bagaimana jika semua orang tidak memikirkan saya.
Lihatlah dapur anda. Anda apa? Siapa yang buat? Kenapa dia membuatkan itu?
Lihatlah kamar anda? Siapa yang memberikannya? Kenapa dia memberikan itu?
Lihatlah diri anda? Apa yang menempel pada raga anda? Kenapa bisa?
Masih ada beberapa orang yang memikirkan anda. Ketika anda berpikir terlalu jauh, bahkan anda lupa apa yang melekat di tubuh anda.
Anda tidak tahu semua orang karena pengetahuan anda terbatas.

Unknown mengatakan...

Jadi solusinya renungkan diri anda. Pikirkan bahwa anda itu beda dari yang lain. Anda lebih kuat dari orang-orang yang galau itu. Pikirkan kalau masalah itu tidak akan menghentikan anda. Maka anda akan relaks.

Selalu pikir: "Aku pasti bisa! Aku bukan orang biasa! Tapi luar biasa."

Unknown mengatakan...

gimana klo di tinggal sahabat?? gimana cara ngatasinnya??

Unknown mengatakan...

trus kalo galau karna dimainin gimana ???

Posting Komentar

 
Copyright 2009 PASS-ON. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Blogger Showcase